Sekilas tentang FORMAZI

Forum Mahasiswa Gizi atau yamg biasa disingkat FORMAZI merupakan organisasi intern mahasiswa gizi FKM UNHAS yang bertujuan menghimpun mahasiswa gizi yang memiliki potensi dan semangat perjuangan dalam usaha untuk mencapai cita-cita bersama sebagai mahasiswa yang menjunjung tinggi etika profesionalisme bidang gizi dan kesehatan. Pada tahun 1998 telah didirikan Himpunan Mahasiswa Gizi sebelum FORMAZI, dimana pada saat itu Ilmu Gizi belum termasuk salah satu Prodi di FKM melainkan salah satu jurusan yang ada di FKM. Lambat laun HM ini mengalami vakum, yang kemudian pada tahun 2008  terbentuk Prodi Ilmu Gizi.

FORMAZI FKM UNHAS didirikan pada tangal 5 April 2008. Ketua FORMAZI pertama yaitu Kakanda Surahmansah Said pada periode 2008/2009 yang merupakan angkatan 2006. Pada periode 2008/2009 yang musyawarah besar diadakan pada tanggal 28-30 Maret di Bili-Bili yang dimana pada saat itu AD dan ART yang baru dirumuskan. Mubes tersebut dihadiri oleh mahasiswa gizi angkatan 2005, 2006, 2007, serta staf dan dosen gizi diantaranya Prof. Dr. Razak Thaha, M.Sc, Prof. dr. H Veni Hadju, M.Sc., Ph.D, dr. Djunaidi M. Dachlan

Ketua-Ketua FORMAZI pada periode selanjutnya yaitu kakanda Yudi, Aldi Permana, Fitrah, Muhammad Ikshan, Dian angraeni, Zulfikar Hasbullah, Muhammad Aryadipa dan pada periode kali ini periode 2016/2017 yang terpilih sebagai ketua FORMAZI adalah Silvana Herman dengan 48 Pengurus Harian dengan Presidium sebanyak 6 orang. Pemira kali ini lebih demokrasinya dari sebelumnya karna para calon kandidat melakukan yang namanya debat kandidat dan kampanye. Visi Ketua FORMAZI pada periode ini yaitu Berkreasi (Berkarakter, Kreatif, Aspiratif, Solutif) menuju FORMAZI FKM UNHAS yang progresif.

Pada tahun ini, FORMAZI menang tender GPI (Gizi Peduli Indonesia) yang merupakan salah satu kegiatan nasional Ikatan Lembaga Mahasiswa GIzi yang waktu pelaksanaan dibulan Oktober tepatnya di kabupaten Jeneponto.

Visi Misi FORMAZI 2016